تب دون

Cara membuat modem menjadi WIFI

Modem kita jadikan wifi, Hai sobat semua kali ini I'm mau posting modem kita yang di pakai di laptop/pc di jadikan wifi, wah seneng sekali kalau kita bisa punya Wifi/Hotspot sendiri di Laptop atau Netbook,
Jadi seisi rumah atau teman-teman bisa ikut internetan pakai HP/LAPTOP/PC menggunakan koneksi Wifi yang dipancarkan dari laptop kita. Tapi jarak jangkauanya gak begitu jauh ya kira-kira kurang lebih 15 meterlah dari laptop/pc kita. Dengan sedikit setting dan tanpa harus membeli pemancar Wifi yang harga lumayan kita bisa membuat Modem USB kita menjadi Wifi/Hotspot! Bagaimana caranya setting netbook atau laptop sebagai Wifi/Hotspot, sobat penasaran ? simak tips singkat di bawah ini.

Syaratnya gampang kok untuk menjadikan Laptop sebagai Wifi/Hotspot, sobat harus menggunakan Windows 7 yang sudah mendukung Wifi Ad Hoc, selain itu pastikan Anda memiliki USB Modem sendiri, itu lebih baik karena sharing internet bisa lebih cepat.

INI UNTUK LAPTOP/PC DAN HP YANG BUKAN ANDROID

1. klik open network and sharing center

2. klik dan pilih set up a new connection or network

3. klik set up a wireless ad hoc ( computer-to-computer) network
 4. lalu klik next


5. Isikan network name sesuai keinginan sobat dan security type lebih baik gunakan wep soalnya kalau pake wpa kebanyakan gak bisa di konek dari wifi HP. lalu klik next lagi dan tunggu sampai proses selesai lalu klik close
 
6. Setelah proses selesai sobat buka lagi open network and sharing center. pilih change adapter setting

7. Klik kanan modem yang sobat pakai lalu pilih properties

8. Tandai semua seperti gambar di bawah ini lalu klik Ok

9. Nah semua setting dah selesai sobat tinggal klik dan cek sinyal yang di buat tadi, jangan lupa klik connect untuk menyebarkan sinyal yang kita buat dari laptop/pc sobat tadi supaya bisa terdeteksi oleh wifi dan di konek dari HP/LAPTOP/PC teman sobat.

Sekarang teman-teman sobat sudah bisa internetan bareng bareng.

INI UNTUK HP/TAB ANDROID

Kalau untuk android kebanyakan dari setting yang di atas tadi gak terdeteksi oleh hp/tab wifi, jadi sobat harus pakai aplikasi mHotSpot. coba perhatikan gambar di bawah ini.


Ini lebih gampang dan praktis jadi gak usah repot repot setting.

Sobat bisa dapatkan aplikasi tersebut di versi terbarunya Di Sini

Kalau sobat setelah install aplikasi tersebut keluar tulisan error sobat jangan takut/sedih/bingung tenang aja, sobat harus memperbarui Net framework minimal versi 4 ke atas.

Sobat bisa dapatkan Net framework tersebut di versi terbarunya Di Sini

Ok sobat itulah tips Modem kita di jadikan wifi/hotspot. Semoga bermanfaat.