تب دون

BELAJAR ARAB MELAYU : CARA MENULIS LAMBANG ARAB MELAYU TINGKAT SD KLS III-VI BESERTA APLIKASINYA



Arab melayu adalah bahasa Melayu  yang penulisannya di ambil dari aksara Arab yang disesuaikan sesuai kaidah penulisan huruf Arab.

Arab melayu berkembang di wilayah yang memiliki budaya melayu, seperti di seluruh daerah di Kepulauan Riau terutama yang dahulu pernah berdiri kerajaan kerajaan Islam. Aksara ini dikenal sejak jaman Kerajaan Samudera Pasai dan Kerajaan Malaka.

Baiklah teman-teman sekalian pada kesempatan ini saya akan membagikan trik penulisan lambang Arab Melayu beserta Aplikasi Tulis Arab Melayu, pelajaran ini sesuai untuk anak-anak tingkat SD KELAS I-VI. sekaligus saya sediakan buku Tulis Arab Melayu  untuk mempermudah saudara-saudara sekalian belajar ofline. Bukunya bisa di DOWNLOAD dibawah ini. Buku ini sangat baik karena berbentuk File Word sehingga mempermudahkan teman-teman sekalian untuk Copy Paste. mengedit dan menambahnya.

PENGERTIAN LAMBANG LAUT



Setiap kata yang terdiri dari dua suku kata, suku kata pertama diakhiri huruf  Vokal ( hidup ), Suku kata kedua diawali huruf Vokal, maka dalam penulisan Arab Melayu di tambah huruf Hamzah (  ء  )   di awal huruf suku kata ke.

Contoh : 
Suku kata pertama   La    diberi saksi  A  suku kata kedua diawali huruf vokal  U  diberi  huruf  Hamzah.


Untuk pelajaran seterusnya silakan DOWNLOAD Buku dan Aplikasi Tulis Arab Melayunya di bawah ini :